Searching...
Jumat, 30 Agustus 2013

Eksotisme Pulau Tidung Kepulauan Seribu


Eksotisme Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Kamu tinggal di Jakarta dan ingin liburan tapi tak punya cukup waktu saat akhir pekan? Ini memang merupakan dilemma yang melanda banyak karyawan swasta di Jakarta. Siapa yang tak mau menikmati liburan eksotis di Bali ataupun Lombok? Tapi waktu 2 hari tidak akan bisa memenuhi keinginan kamu untuk menikmati hamparan pasir putih dan air laut yang membiru.

Tapi jangan putus asa terlebih dahulu karena di Jakarta ada tempat yang juga memiliki eksotisme yang tidak kalah dari Bali ataupun Lombok. Ya, tepatnya di Kepulauan Seribu Selatan, sebuah pulau bernama Pulau Tidung menjanjikan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih dan berwarna biru.

Pulau ini merupakan pulau terbesar di Kepulauan Seribu. Ada 2 pulau, yakni Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Tujuan utama untuk bersenang-senang wisatawan adalah Pulau Tidung Besar. Kedua pulau ini dihubungkan jembatan kayu yang kokoh dan dinamai Jembatan Cinta.

Ada tiga dermaga yang bisa kamu datangi untuk menyeberang ke Pulau Tidung. Yang pertama adalah dermaga Muara Angke. Ongkos sekali menyebrang adalah Rp. 35 ribu dan lama perjalanan akan memakan waktu 3 jam. Kamu harus tiba di Muara Angke sebelum jam 7 pagi karena kapal kayu akan berangkat pada pukul 7 pagi setiap harinya.

Lalu ada juga dermaga Kali Adem dengan tarif Rp. 32 ribu dan memakan waktu 2 jam untuk sampai Pulau Tidung. Tapi, kamu harus mendaftar dulu pada jam 6 pagi sebelum kapal kayu berangkat jam 7 pagi. Jika ingin yang lebih cepat, kamu bisa ke dermaga Marina Ancol dengan speedboat yang hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Tapi, ongkosnya Rp. 250 ribu.

Kamu bisa menginap atau langsung pulang pada hari yang sama. Ini merupakan tempat yang sangat strategis untuk kamu yang tinggal di Jakarta tapi ingin menikmati suasana eksotis layaknya di Bali. Nah, jika sudah ingin menikmati akhir pekan yang berkualitas, Pulau Tidung lah pilihan destinasi yang super tepat!


0 komentar:

Poskan Komentar

 
Back to top!